Senin, 30 Januari 2017

Jual Komputer Online

Jual Komputer Online terpercaya,hubungi 0853-2020-2062.
Jual Komputer Termurah

Jika anda ingin mencari sebuah komputer segera buka situs Jual Komputer Online.Kami akan  memberikan komputer yang terbaik untuk anda,jika anda ingin melihat komputernya langsung segera kunjungi Toko Komputer Terbaik kami.Kami akan memberikan sedikit pengertian  komputer,agar anda lebih mengetahui tentang komputer,dan lebih mengenal komputer.Sekarang        kami akan menjelaskan pengertian komputer, perangkat-perangkat komputer,dan sejarah komputer.


Pengertian Komputer

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata komputer awalnya digunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan,tanpa menggunakan alat bantu.

Dari kata komputer kita bisa melihat apa manfaat komputer bagi orang-orang. Kita sangat beruntung kalau kita memiliki komputer/laptop.Kita bisa mencari apa yang kita belum tau dengan menggunakan jaringan internet.

Perangkat-Perangkat Komputer
1.Motherboard

Motherboard adalah papan induk dari semua komponen-komponen komputer seperti processor,harddisk,RAM,dan lain-lain.Motherboard ini papan utama yang berbentuk PCB dan memiliki chip BIOS.


2.CPU
CPU adalah bagian komputer yang paling terpenting disebut dengan otak komputer,cpu bisa juga disebut sebagai processor yang merupakan pusat pengelolaan data dan pengontrol kinerja komputer.


3.Monitor 
Monitor adalah perangkat yang berfungsi untuk melihat apa yang sedang dikerjakan dikomputer.Tanpa monitor,kita tidak dapat melihat apa yang sedang kita dilakukan atau yang kita kerjankan.Maka dari itu,Monitor itu perangkat yang sangat terpenting di komputer tanpa monitor kita tidak bisa melihat apa yang kita perintah kan kepada komputer.Ada tiga jenis monitor yaitu CRT,LCD,dan LED.


4.Keyboard
Keyboard adalah perangkat komputer yang berisi berbagai tombol angka,huruf,dan beberapa fungsi lainnya.keyboard sangat berguna saat kita hendak mengetik kata-kata di komputer.Keyboard juga berfungsi sebagai shortcut fungsi tertentu bekerja dikomputer menjadi lebih mudah.


5.Mouse 
Mouse adalah perangkat yang bentuknya seperti tikus dan terdapat sensor atau bola dibawahnya.fungsi mouse utuk menggerakkan kursor yang sering ditandai dengan arah panah.kursor sangat penting karena dapat memudahkan kita untuk memberi perintah kepada komputer.


6.Speaker
Speaker adalah perangkat komputer yang dapat mengeluarkan output suara.speaker ini tidak terlalu penting untuk dipasang.tetapi pada saat ini banyak orang yang menggunakan speaker.


7.printer 
perangkat ini berfungsi mencetak dokumen atau gambar pada komputer.printer berguna jika kita ingin mencetak dokumen makalah,laporan,atau skripsi.


8.Headset
Fungsi headset ini sama seperti speaker,yakni mengeluarkan suara.Namun headset berada sangat dekat dengan kedua telinga.semua orang sering menggunakan headset saat bermain game dan juga mendengarkan music agar tidak menggangu orang yang disekitarnya.


9.Joystick
berfungsi untuk mengatur gerak suatu objek dalam komputer dengan menekan tombol-tombol yang ada pada perangkat,biasanya digunakan untuk bermain games pada komputer.





Sejarah perkembangan komputer


1.Generasi Pertama        Komputer Generasi pertama mual hadir pada tahun 1941-1952.Berikut jenis-jenis komputer yang pertama ,yaitu;


1.Komputer Z3 Komputer ini muncul Pada saat perang dunia kedua negara-negara yang terlibat dari peperangan tersebut ingin membangun dan mengembangkan komputer.

2.Komputer ENIAC
Eniac ini dirancang pada tahun 1946 oleh Jhon W.Mauchly Presper Eckert dari universitas Pennsylvania merupakan First General Purpose Electronic.


3.Komputer UNIVAC 
Komputer ini sudah menggunakan pita megnetik sebagai media input dan outputnya.komputer ini merupakan komputer komersial pertama yang digunakan oleh Biro Sensus Amerika Serikat untuk melakukan perhitungan sensus penduduk.
beberapa ciri-ciri komputer generasi pertama sebagai berikut.
1.   ukuran fisik komputer besar memerlukan ruangan yang besar dan membutuhkan daya listrik yang sangat besar.
2.   menggunakan media penyimpanan luar berupa magnetik tape atau magnetik drup.
3.   kapasitas yang disediakan untuk menyimpan data sangat kecil dan terbatas.
4.   hanya dapat dikendalikan oleh bahasa mesin yang mengenal angka 0 dan 1.
5.   proses sangat lambat.

 2.Generasi keduakomputer generasi kedua lahir pada awal tahun 1960-an      penemuan transistor sangat mempengaruhi perkembangan saat itu,transistor ini  dapat mengganti tabung hampa udara yang digunakan pada komputer.
 komputer generasi kedua ini memiliki ciri-ciri yaitu;

1.   Sudah menggunakan transistor untuk sirkuitnya
2.   komponen lebih kecil,cepat,hemat energi dan dapat diandalkan dibanding dengan generasi pertama.
3.   tidak menggunakan bahasa mesin,tetapi komputer generasi kedua ini menggunakan bahasa assambly yang terdiri dari singkatan-singkatan untuk mengganti kode biner.
4.   kapasitas memory lebis besar.
5.   tidak membutuhkan terlalu banyak listrik.
  
3.Generasi komputer ketigaBisa di dikatakan komputer ini merupakan perkembangan yang sangat 
pesat dari perkembangan komputer yang ada. Transistor yang dianggap tidak efisien karena
transistor menghasilkan panas yang cukup besar, dan dapat berpotensi merusah bagian-bagian pada komputer.
4.Generasi komputer KeempatPada tahun 1971 chip INTEL 4004 membawa kemajuan besar dalam dunia IC. Intel meletakkan seluruh komponen dari sebuah komputer (central processing unit, memori, dan
input/output) dalam sebuah chip yang sangat kecil.

1.Generasi ini sudah memeakai LSI
2.Mulai di kembangkan komputer micro yang menggunakan processor
3.komputer telah menggunakan sistem operasi
Contoh komputer generasi keempat
1.Apple 2
2.IBM PC
5.Generasi komputer Kelima        
Komputer atau laptop yang kita gunakan sekarang ini merupakan perkembangan komputer generasi kelima. Pada generasi ini ditandai dengan munculnya LSI (Large Scale Integration) yang merupakan pemadatan ribuan microprocessor ke dalam sebuah microprocessor. Selain itu ditandai juga dengan munculnya microprocessor dan semi IC ini 
meonductor.

Jual Beli Komputer Online

PT. BIMACOM Medan

Toko Komputer Terlengkap | Terpercaya | Terlaris | Termurah | Terbesar | Terbaik
Pusat Grosir Komputer Terlengkap | Terpercaya | Terlaris | Termurah | Terbesar | Terbaik
Jalan Singa no. 8 (Terusan Jl. Sumatera) 

Medan – Sumut – Indonesia
Telpon : 061-4531222
Handphone :  0853-2020-2062 / 0812-6024-5324
Pin BB : 5FEB4BCD / D12FC7E3
Whatsapp / Line  : 0853-2020-2062 / 0812-6024-5324 / 081-2606-7928
Sales  QQ              : 3384706620 / 3142671605 / 3525319489
Purchasing QQ    : 2643247099 / 3525319489
Finance QQ          : 2643247099 /3525319489
Service QQ           : 3384706620
Marketing Online QQ : 3386719242
Yahoo Messenger : marketing4_txpro / marketing7_txpro / bimacom_lisa
Menerima Drop Shipping ke Seluruh kota Indonesia seperti Jakarta , Surabaya , Medan , Bandung , Makasar , Semarang , Palembang , Pekan Baru , Banjarmasin , Yogyakarta dan kota kota lain nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar