Senin, 30 Januari 2017

Situs Jual Beli Online

Situs Jual Beli Online Terpercaya Hubungi 0853-2020-2062.
Situs Jual Beli Online

https://xinfushop.co.id/

Belanja online atau yang sering disebut dengan e-shopping merupakan suatu bentuk perdagangan yang mempertemukan konsumen dengan penjual melalui jaringan internet dan tidak perlu bertatap muka secara langusung untuk melakukan transaksi hanya melalui browser web. Nama lainnya seperti e-shop, e-store, internet shop, web-shop, web-store, toko virtual, toko online dan e-webstore. Perkembangan teknologi ini juga telah membawa banyak perubahan dalam gaya hidup masyarakat sekarang yang lebih sering berinteraksi di dunia maya. Bahkan untuk berbelanja, orang sekarang lebih menyukai belanja online karena lebih praktis, menghemat waktu dan dapat melakukan perbandingan harga dengan cepat.
Sejak kapan online shop mulai dikenal? Siapa yang pertama kali mempunyai ide belanja online? Bagaimana proses terbentuknya online shop pada zaman dulu? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini tentunya akan muncul di benak anda. Informasi mengenai sejarah dan perkembangan belanja online di bawah ini tentunya akan menjawab semua pertanyaan anda mengenai asal mula belanja online.

Sejarah Belanja Online

Pada tahun 60an, muncul sebuah sistem EDI (Electronic Data Interchange) yang memungkinkan perusahaan utuk melakukan transaksi secara elektronik. Pada era 60an, sistem transaksi elektronik masih jarang digunakan oleh para pengguna internet. Namun, perusahaan-perusahaan besar telah menggunakan EDI seperti perusahaan kereta api dan beberapa perusahaan transportasi lainnya.
Pada era 70an tepatnya tahun 1979, seorang pengusaha Inggris bernama Michael Aldrich menemukan sistem belanja online. Ide ini muncul bermula ketika Michael sedang berada di sebuah supermarket dengan istrinya. Michael Aldrich menghubungkan TV domestik dengan real time komputer untuk melakukan transaksi perbankan melalui saluran telepon domestik. Michael memiliki keyakinan bahwa teknologi TV domestik yang dimodifikasi dengan antar muka komputer dan manusia berbasis menu sederhana adalah sesuatu hal yang ”baru, berlaku universal dan merupakan media komunikasi yang partisipatif.”
Pada era 80an, Michael Aldrich memulai pengerjaan di Redifon Computers yang memungkinkan pemasok, konsumen, pelanggan, agen, distributor dan perusahaan jasa terhubung secara online ke dalam sistem perusahaan sehingga memungkinkan terjadinya transaksi bisnis elektronik secara real time. Sistem ini juga mendukung pengolahan handprint pra-date Internet dan World Wide Web (www) dan Microsoft MS DOS yang terutama dipasang oleh perusahaan-perusahaan besar di Inggris.
Pada tahun ini juga, Minitel yang berasal dari Prancis menjadi pelopor pre-WWW secara online. Selamat tahun tersebut, para pengguna Minitel diwajibkan untuk melakukan pembelian secara online. Di tahun ini juga, B2C yang memiliki singkatan Business to Consumer, diluncurkan pertama kali oleh Tesco. B2C merupakan bisnis online shop pertama di dunia. Pada mulanya, sistem belanja online ini diberi nama Online Basket, yang lalu berganti nama menjadi Belanja Online Trolley.  Pada tahun 1980an, belanja online telah sangat luas dipergunakan di Inggris dan beberapa negara Eropa seperti Perancis yang memasarkan Nissan, General Motors dan Peugeout melalu media online.
Pada tahun 90an,  server pertama World Wide Web dan Browser diciptakan. Server pertama World Web Wide dan Browser diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1990 dan diumumkan serta dapat digunakan oleh publik pada tahun 1991. Pada tahun ini juga, National Science Foundation (NSF) yang membukakan jalan untuk pengguna komersial menjadi pendorong besar bagi industri e-Commerce serta perkembangannya di masa depan.
Inovasi pun terus berkembang pada masa 90an. Pada tahun 1992, toko buku daring pertama dibuat oleh Charles Stack yang diberi nama Book Stacks Unlimited yang sekarang kemudia berkembang menjadi Books.com. Pada tahun 1994, muncul perbankan online, pembukaan toko pizza yang menggunakan sistem online seperti Pizza Hut. Pada tahun ini juga, Netscape memperkenalkan SSL standar v2 enkripsi (SSL encryption of data transferred online) yang menyediakan sistem transfer data dengan aman dan sistem belanja Intershop.
Hanya berselang 1 tahun yaitu pada tahun 1995, muncul sistem belanja online yang terkenal hingga sekarang yaitu Amazon.com yang kemudian disusul dengan kemunculan Ebay. Tidak hanya perkembangan di situs belanja online, berbagai sistem yang mendukung belanja online juga bermunculan. Pada tahun 1998, muncul PayPal yang dapat membantu setiap transaksi online. PayPal merupakan gabungan dari X.COM, Cofinity dan perusahaan jasa keuangan. Pada akhir era ini juga, Google dan Yahoo memasuki dunia online shop dan e-commerce.

Perkembangan Belanja Online

Pada era 2000an hingga sekarang, sistem belanja via online terus berkembang di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Hal ini tentunya didukung oleh semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia baik di kota besar maupun daerah. Di Indonesia, terdapat tiga jenis penjualan melalui internet yang memungkinkan anda untuk belanja online. Sistem pertama adalah toko online. Situs toko online biasanya menyediakan segala jenis kebutuhan yang anda butuhkan yang dibagi per kategori di dalam situsnya sendiri seperti xinfushop.co.id, atau berbagai toko online yang hanya menjual produk spesifik andalan mereka.
Jenis belanja online kedua adalah situs pasar online. Beberapa situs pasar online di Indonesia seperti Berniaga, Kaskus, Olx dan sebagainya. Jenis situs belanja online ketiga adalah pasar media sosial yang memanfaatkan media sosial untuk berjualan seperti menggunakan media sosial Instagram, Facebook, Twitter dan berbagai media sosial lainnya.
Dikarenakan perkembangan situs jual beli online yang pesat di Indonesia, perilaku konsumen Indonesia juga sudah mulai berubah dan terbiasa dengan belanja online. Dengan begitu, tren belanja online diyakini akan terus meningkat di pasar Indonesia.


  Jika anda ingin mencari barang-barang elektronik, Silahkan anda hubungi Toko Komputer Terpercaya kami seperti cara yang tertera dibawah ini :

Info sebelumnya :https://tokokomputermurahmedan.blogspot.co.id/2016/09/situs-jual-beli-online-murah-di.html

Sumber :http://toko.myartikel.com/situs-jual-beli-online-2/  

https://xinfushop.co.id/

PT. BIMACOM Medan

Toko Komputer Terlengkap | Terpercaya | Terlaris | Termurah | Terbesar | Terbaik
Pusat Grosir Komputer Terlengkap | Terpercaya | Terlaris | Termurah | Terbesar | Terbaik
Jalan Singa no. 8 (Terusan Jl. Sumatera) 

Medan – Sumut – Indonesia
Telpon : 061-4531222
Handphone :  0853-2020-2062 / 0812-6024-5324
Pin BB : 5FEB4BCD / D12FC7E3
Whatsapp / Line  : 0853-2020-2062 / 0812-6024-5324 / 081-2606-7928
Sales  QQ              : 3384706620 / 3142671605 / 3525319489
Purchasing QQ    : 2643247099 / 3525319489
Finance QQ          : 2643247099 /3525319489
Service QQ           : 3384706620
Marketing Online QQ : 3386719242
Yahoo Messenger : marketing4_txpro / marketing7_txpro / bimacom_lisa
Menerima Drop Shipping ke Seluruh kota Indonesia seperti Jakarta , Surabaya , Medan , Bandung , Makasar , Semarang , Palembang , Pekan Baru , Banjarmasin , Yogyakarta dan kota kota lain nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar